Mengenai Saya

Foto saya
palabuhanratu, sukabumi/jawa-barat, Indonesia
menyajikan apa yang terjadi dengan aktual dan cepat

PEDULI PALABUHANRATU

form action="http://seputarpalabuhanratu.blogspot.com/search" method="get">

Senin, 14 Juni 2010

Bocah Batita Kesetrum

Seorang bayi usia bawah tiga tahun (batita), Taufiq (22 bulan) kesetrum aliran listrik di rumahnya Kampung Ciranca Desa Karang Jaya Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/6). Akibatnya korban mengalami luka serius pada bagian tangan.
Korban setelah kejadian oleh orangtuanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, SH Kota Sukabumi. Putra kedua pasangan Karmudin (31) dengan Ati (27) itu mendapatkan perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hingga Sabtu (12/6) kemarin, korban yang ditemani orangtua dan keluarga masih terbaring di ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit/Perawatan Inensif Kesehatan Anak). Bocah tersebut mendapatkan perawatan intensif dari dokter dan tim perawat.

Kepala Zona PICU, Ela Nurcahya mengatakan bahwa pasien sudah menjalani perawatan secara intensif sejak Kamis lalu. Hasil pemeriksaan oleh dokter, pasien mengalami luka bakar pada bagian tangan kirinya akibat kesetrum dan juga terdapat luka pada bagian kepala akibat benturan.

”Luka bakarnya kami rawat secara rutin. Hanya saja pasien sempat mengalami kegelisahan karena baru menjalani pemisahan asupan susu dari air susu ibu (ASI) belum lama ini sebelum kejadian,” kata Ela didamping staf Humas RSUD R Syamsudin, SH kepada para wartawan, Sabtu kemarin.

Sementara mengenai peristiwa bocah usia batita, Taufiq yang tersengat aliran listrik tersebut diungkapkan Ny. Aminah (48) bahwa Taufik kesetrum aliran listrik saat korban bermain dengan kakaknya, Kidar (4 tahun) di halaman rumah di dekat arde listrik pada Kamis (10/6) pukul 13.00 WIB.

”Mungkin saat kejadian Taufik memegang arde di pinggir rumah, nampaknya arde tersebut diduga teraliri listrik. Setelah kejadian kakaknya Kidar langsung memberitahu bapaknya,” ungkap Aminah, uwa korban kepada para wartawan saat di rumah sakit, kemarin.
Menurut Aminah, keponakannya itu setelah kejadian sempat pinsan lalu langsung dilarikan ke rumah sakit. ‘
‘Dan Alhamdulillah dalam perjalanan Taufik sadar,” ujar Aminah seraya menambahkan saat kejadian ibunya sedang sakit dan Taufiq bermain dengan kakaknya.(Blog)

Adsense Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar