Mengenai Saya

Foto saya
palabuhanratu, sukabumi/jawa-barat, Indonesia
menyajikan apa yang terjadi dengan aktual dan cepat

PEDULI PALABUHANRATU

form action="http://seputarpalabuhanratu.blogspot.com/search" method="get">

Kamis, 24 Juni 2010

Dinas PU akan Bangun Kembali Jembatan Cisolok

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wil. Palabuhanratu akan berupaya membangun kembali jembatan beton yang ambruk setahun lalu di objek wisata Cipanas, Cisolok. Upaya itu dilakukan guna membantu program Dinas Kepariwisataan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparbudpora) Kab. Sukabumi dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Cipanas.

“Apalagi sebentar lagi akan masuk musim liburan sekolah. Disambung lagi nanti libur lebaran Hari Raya Idul Fitri dan Tahun Baru, sehingga jembatan itu harus secepatnya dibangun lagi supaya jumlah kunjungan wisatawan meningkat,” ujar Kepala UPTD DPU Wil. Palabuhanratu, Halim Arasyid ketika ditemui di kantornya di Cikeong, Ds, Buniwangi, Palabuhanratu, Rabu (23/9).

Menurut dia, pembangunan kembali jembatan di Cipanas, Cisolok, itu sebelumnya sempat dibahas dalam rapat dinas, termasuk pembahasan perbaikan sejumlah kios yang ambruk di objek wisata Pantai Karanghawu, Cisolok, setahun lalu. Hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan kepastian waktu pembangunan kembali jembatan tersebut.

“Kita juga belum tahu, apakah tahun ini ada projek pembangunan jembatan di Cipanas, Cisolok atau tidak? Sebab, daftar definitif pembangunan projeknya belum kita terima dari DPU kabupaten. Tapi kita berharap, pembangunan jembatan itu masuk dalam daftar definitif karena fungsinya sangat penting,” ujar Halim.

Halim menambahkan, pengajuan usulan projek dari desa dan BPD Cisolok dinilai efektif, sambil menunggu kepastian pembangunan jembatan bisa dilaksanakan tahun ini. Usulan itu, sekaligus untuk mengantisipasi apabila pembangunan jembatan tidak masuk daftar definitif projek tahun ini di DPU Kab. Sukabumi. “Jadi menurut saya, lebih aman lagi kalau pembangunan jembatan Cipanas, Cisolok, diusulkan lagi,” ujar Halim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar