Mengenai Saya

Foto saya
palabuhanratu, sukabumi/jawa-barat, Indonesia
menyajikan apa yang terjadi dengan aktual dan cepat

PEDULI PALABUHANRATU

form action="http://seputarpalabuhanratu.blogspot.com/search" method="get">

Minggu, 30 Mei 2010

3.829 Kotak Suara Sudah Disimpan di GOR Palabuhanratu

Proses pengiriman kotak suara Pemilukada Kab. Sukabumi dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke gudang GOR Palabuhanratu, semuanya sudah selesai dilaksanakan, Minggu (30/5). Jumlah kotak suara yang dikirim PPK di 47 kecamatan di Kab. Sukabumi, semuanya sebanyak 3.829 kotak suara yang kini disimpan di GOR Palabuhanratu. Penyimpanan kotak suara tersebut dijaga ketat siang-malam oleh 30 personel Polres Sukabumi yang berlangsung hingga 14 Juni nanti.

“Sampai dengan hari ini, Minggu (30/5) hingga pukul 15.15 WIB, semua kotak suara dari PPK di 47 kecamatan sudah dikirimkan ke gudang GOR Palabuhanratu. Proses pengangkutan dan pengirimannya, alhamdulillah berjalan lancar yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian,” ujar Ketua Pokja Logistik KPUD Kab. Sukabumi, Deden Moh. Ihsan ketika ditemui di GOR Palabuhanratu, Minggu (30/5).

Menurut dia, proses pengangkutan dan pengiriman kotak suara dilakukan secara serentak yang berlangsung mulai Sabtu (29/5) hingga Minggu (30/5). Pengirimannya dilakukan dari pagi hingga tengah malam yang dikawal mobil patroli Polsek setempat. Para Kapolsek, anggota PPK dan Panwaslu tingkat kecamatan serta sejumlah anggota polisi, terjun langsung mengantar pengiriman kotak suara tersebut.

Dalam penyimpanannya, lanjut Deden, kotak suara dipisahkan sesuai daerah pemilihan (DP) masing-masing sebanyak enam DP. Pemisahan kotak suara itu untuk memudahkan pencarian data apabila ada pasangan cabup-cawabup yang mengajukan komplain. “Jadi kalau dipisah-pisah sesuai DP, kita mudah untuk mencari data apabila ada pasangan calon yang komplain,” ujarnya.

Menyinggung penjagaan kotak suara, Kasat Samapta Polres Sukabumi, Ajun Komisaris Saidina ditemui di GOR Palabuhanratu mengatakan, penyimpanan ribuan kotak suara tersebut, akan dijaga ketat siang-malam oleh 30 personel anggota Samapta. Penjagaan kotak suara itu akan berlangsung hingga 14 Juni nanti.(Blog)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar