Mengenai Saya

Foto saya
palabuhanratu, sukabumi/jawa-barat, Indonesia
menyajikan apa yang terjadi dengan aktual dan cepat

PEDULI PALABUHANRATU

form action="http://seputarpalabuhanratu.blogspot.com/search" method="get">

Kamis, 27 Mei 2010

Warga Cilengka Terima Uang Kompensasi





Warga Kedusunan Cilengka, Ds. Pasirbaru, Kec. Cisolok, sudah mendapatkan uang kompensasi kerusakan sawah dan pembangunan sarana lingkungan akibat dampak penambangan batu bolder dan andesit di Gunung Bongkok, Blok Cikembang, Ds. Pasirbaru, Kec. Cisolok. Uang kompensasi yang diterima warga itu seluruhnya Rp 53 juta.
“Pencairannya langsung diterima warga pemilik sawah termasuk para ketua RT (Rukun Tetangga) untuk pembangunan sarana di lingkungan masyarakat,” kata Koordinator warga Kedusunan Cilengka, Suherman.

Ia menyebutkan, uang kompensasi sebesar itu masing-masing Rp 33 juta untuk ganti rugi kerusakan sawah dan sisanya Rp 20 juta untuk membangun sarana lingkungan di empat RT. Khusus untuk pembangunan sarana lingkungan, masing-masing RT mendapatkan Rp 5 juta.
“Empat RT ini yang paling dekat dengan lokasi penambangan dan yang pertama terkena dampak penambangan batu bolder dan andesit memakai bahan peledak,” kata Suherman.
Menurut dia, pembayaran uang kompensasi sebesar itu dinilai masih sebagian karena total uang kompensasi seluruhnya mencapai Rp 73 juta. Untuk Rp 20 juta sisanya, rencananya akan dibayarkan 30 Juli nanti untuk pembangunan sarana lingkungan di empat RT yang belum kebagian. “Dari delapan RT di Kedusunan Cilengka ini, masih ada empat RT lagi yang belum kebagian. Kompensasinya dibayar belakangan, dengan pertimbangan jaraknya agak jauh dari lokasi penambangan. Jadi yang didahulukan pencairannya, empat RT dulu yang dekat dengan lokasi penambangan,” ujarnya.(Blog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar