Mengenai Saya

Foto saya
palabuhanratu, sukabumi/jawa-barat, Indonesia
menyajikan apa yang terjadi dengan aktual dan cepat

PEDULI PALABUHANRATU

form action="http://seputarpalabuhanratu.blogspot.com/search" method="get">

Rabu, 26 Mei 2010

Biadab, Bayi Umur Satu Hari Dibuang

Mayat bayi laki-laki yang diperkirakan berusia baru satu hari ditemukan di selokan Kampung Dayeuh Luhur RT 01 RW 09 Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Selasa (25/5) siang. Warga di kampung setempat langsung berduyun-duyun ke lokasi penemuan untuk melihat secara langsung.

Keterangan yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP) diungkapkan penemuan mayat bayi malang itu kali pertama oleh warga setempat, Dedi Setiadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu dirinya sedang memperbaiki aliran air dari selokan tersebut.
”Setelah pulang kerja saya tadi memperbaiki aliran selokan untuk dialirkan ke kolam. Saat itu saya melihat ada benda yang mencurigakan di bawah jembatan, ternyata setelah dicek mayat jabang bayi,” kata Dedi kepada para wartawan di TKP, Selasa kemarin.

Menurut Dedi, padahal pagi harinya ia pun sempat memperbaiki aliran air di selokan yang sama, namun saat itu tidak melihat apa-apa. ”Mungkin juga mayat jabang bayi ini terbawa hanyut karena sehari sebelumnya sempat hujan deras,” ujarnya.

Mengenai perkara penemuan mayat jabang bayi tersebut langsung dilaporkan ke aparat RT dan RW setempat serta ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Warudoyong. Juga laporan tersebut dilanjutkan ke Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sukabumi.

Sebelum petugas kepolisian tiba, warga kampung setempat berduyun-duyun memadati TKP. Warga ingin melihat langsung mayat jabang bayi yang ditemukan di selokan di wilayahnya. Bahkan bukan saja ibu-ibu, anak-anak pun ikut memadati lokasi yang berada di pinggiran kolam-kolam.

Selang beberapa saat, sejumlah anggota Polsek Warudoyong yang langsung dipimpin Kepala Polsek Warudoyong, AKP Sri Widodo tiba di TKP. ”Kami masih menunggu dari Unit Identifikasi Polresta Sukabumi untuk melakukan olah TKP,” kata Widodo.

Hanya selang beberapa lama, Unit Identifikasi Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Sukabumi tiba di TKP. Anggota Unit Identifiksi pun langsung melakukan oleh TKP dan selanjutnya mayat jabang bayi tersebut dievakuasi ke RSUD R. Syamsusin SH Kota Sukabumi.

Kepala Sat Reskrim Polresta Sukabumi, AKP. IGK Warjana mengatakan mengenai perkara penemuan mayat jabang bayi ini pihaknya akan melakukan penyelidikan. Juga akan meminta keterangan terhadap sejumlah saksi yang berada di sekitar TKP.(Blog)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar